Hari ini :
You are not log in? >> Please Login

Palopo Siap Raih Swasti Saba Wistara


Penghargaan Swasti Saba Wiwerda yang pernah diraih oleh Kota Palopo tahun 2008 dibidang Kota Sehat akan dipertahankan tahun ini. Bahkan, Pengurus Forum Kota Sehat bertekad untuk tahun ini menargetkan akan meraih tingkat yang lebih tinggi lagi yakni penghargaan Swasti Saba Wistara. Keberhasilan ditahun 2008 lalu dalam meraih penghargaan kota Sehat tersebut diraih menyusul berhasilnya Kota Palopo melaksanakan empat tatanan yang dipersyarakan.

Keempat tatanan tersebut yakni Tatanan Pemukiman, Sarana & Prasarana Umum Sehat, Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat, Kehidupan Masyarakat Sehat yg Mandiri, Kehidupan Sosial yg Sehat. Untuk tahun ini, akan ditambahkan lagi dua tatanan yakni Tatanan Sarana Lalu Lintas Tertib & Pelayanan Transportasi, dan Tatanan Pariwisata Sehat.

Ketua Umum Forum Kota Sehat Kota Palopo Drs H Baharuddin Jamil mengatakan dipilihnya dua tatanan tambahan tersebut mengingat prestasi yang diraih Kota Palopo dalam dua bidang tersebut. Dia merincikan, untuk tatanan Sarana lalu Lintas Tertib dan Pelayanan Transportasi, sudah dibuktikan kwalitasnya dengan diraihnya Plakat Wahana Tata Nugraha dibidang trasportasi selama dua tahun berturut-turut. Sedangkan untuk Pariwisata Sehat, pihaknya menilai potensi pariwisata yang ada di Palopo tidak kalah hebat dengan daerah lainnya, terutama untuk wisata budaya. Dia menilai, keberhasilan di tahun 2008 tersebut merupakan hasil kerjasama yang cukup harmonis antara stake holder yakni masyarakat dengan Pemerintah Kota Palopo dalam mewujudkan Palopo Kota Sehat.

Sementara itu, Walikota Palopo HPA Tenriadjeng mengaku optimis bisa meraih penghargaan tersebut untuk tahun ini. Menurutnya, Kota Palopo dalam satu tahun terakhir selalu dijadikan daerah tujuan studi banding untuk bidang Kota Sehat dari sejumlah daerah yang ada di Indonesia. “Kwalitas Kota Palopo sudah terbukti secara nasional, menyusul dijadikannya Kota Palopo sebagai daerah tujuan studi banding dari beberapa daerah di Indonesia,” ujarnya. (red)

About this entry

Posting Komentar

 

About me | Author Contact | Powered By Blogspot | © Copyright  2008